Senin, 02 Januari 2012

Gula kapas tahun baru

Kita sedang berjalan tak tentu arah di malam penghujung tahun
Kau bertanya padaku; mau kemana ?
Ku  jawab; kemana saja asal sama kamu
Kita bingung sejenak
Dan sunyi ...
Tak sadar ternyata kita berhenti di depan penjual gula kapas
Aku melirik beberapa gula kapas yang sedang di ikat
Kau, menyaksikan aku
Dan turun memberiku satu gula kapas
Aku berbunga bunga
Tampak binaran di sela mata indahmu
Tapi kau hanya membeli satu
Hanya untukku
Lalu kau ? “begitu kutawari”
Kau mengelak tanda enggan
Ku nikmati kembang gula darimu
Dan kau melanjutkan melihatku
“Kau suka” ?
Iya, suka
Sejak kapan kau suka kembang gula ?
Sejak kecil
Apa lagi yang kau sukai
Selain kembang gula ini
‘Kau’ jawabku
Kita tersenyum bersamaan
Kembang gula tinggal sedikit,
Kita beranjak entah kemana lagi
Untuk yang kedua kalinya kau menanyaiku
Mau kemana ?
Dan aku masih menyelesaikan kembang gulaku
Terserah ... ‘jawabku’
Hari ini, untukmu, apapun kau mau ‘katamu’
Mauku, adalah maumu  ‘aku lagi’
Bagaimana kalau aku mau kamu mau aku ?
Maka kau dapatkan apa yang kau mau, aku mengabulkan :)
Dan dimalam tahun baru yang basah  itu,
Kita habiskan hanya dengan mendengarkan
Hati yang sedang bersajak masing masing
Sesambil menikmati gula kapas tahun baru ...


#31122011:2355

Tidak ada komentar:

Posting Komentar